Search This Blog

Monday, May 16, 2016

Rokok Baik Untuk Kesehatan

Tahukah anda bahwa selain efek buruk yang dihasilkan oleh rokok, ternyata ada beberapa manfaat positif yang bisa kita ambil. Awalnya saya juga kaget dengan hal ini, karena seperti yang kita tahu bahwa rokok sangat buruk untuk kesehatan, tapi ternyata tidak hanya sampai disitu. Rokok juga memberikan manfaat positif yang tidak kita kira sebelumnya. Berikut beberapa manfaat positif merokok :

1.   Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Sejumlah penelitian yang dilakukan ternyata menemukan sebuah kebenaran yang terbalik antara perokok dan penyakit parkinson. Ternyata, seseorang yang berhenti merokok mengalami penurunan efek perlindungan tubuh terhadap parkinson. Entah bagaimana hal itu bisa terjadi sampai saat ini masih sulit untuk dijelaskan secara ilmiah.

2.  Nikotin Membunuh Kuman Penyebab Tuberculosis (TBC)
Ternyata nikotin dapat menghentikan pertumbuhan kuman TBC berdasarkan hasil sebuah tes laboratorium, bahkan bila hanya digunakan dalam jumlah yang kecil saja.

3.   Merokok Mencegah Kanker Kulit Langka
Berdasarkan penelitian pada National Cancer Institute ditemukan bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit, terutama orang tua di Mediterania wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel.

Meskipun rokok diberitakan memberikan manfaat positif, tetap tidak disarankan bagi kita untuk merokok. Hal ini dikarenakan efek positif yang diberikan oleh rokok merupakan hasil yang bervariasi pada setiap orang. Semoga kita lebih bijaksana dalam menyikapinya.





No comments:

Post a Comment