Search This Blog

Thursday, May 26, 2016

Kebiasaan Buruk Yang Ternyata Baik

Tahukah anda bahwa sesuatu yang buruk terkadang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang ternyata mampu memberikan manfaat positif.

1.    Sendawa 
Bagi sebagian orang bersendawa ditempat umum merupakan hal yang tidak baik, tapi tahukah anda bahwa akan lebih buruk lagi jika kita menahan sendawa. Karena jika sendawa ditahan akan menyebabkan kembung dan asam lambung menjadi naik

2.   Jarang Mandi
Jarang mandi merupakan hal yang kita anggap sebagai sesuatu yang jorok dan tidak baik. Karena dengan mandi kita jadi lebih bersih dan segar. Tetapi ternyata, dengan jarang mandi akan membuat kelembaban kulit terjaga sehingga kulit terasa lebih lembut.

3.   Tidak Betah dan Selalu Bergerak Kesana Kemari
Sebagian orang sangat sulit untuk tetap tenang dan betah untuk duduk diam dalam melaksanakan rutinitas pekerjaan nya. Ternyata hal ini mampu memberikan manfaat yang positif, karena hal itu membuat jantung kita lebih sehat.

4.   Senang Mendengarkan Musik Dengan Volume Keras
Musik mampu memberikan rasa rileks dan membuat suasana hati menjadi nyaman, tidak terkecuali musik yang menurut sebagian orang dirasakan menggangu. Misalkan mendengarkan musik rock dengan volume yang besar. Musik ini ternyata juga dapat mempengaruhi otak untuk mengeluarkan hormon gembira.

3.  Mengkhayal
Berkhayal atau berimajinasi dapat memacu kreatifitas otak. Dengan berkhayal sejenak ditengah padatnya pekerjaan mampu membuat otak lebih fresh dalam bekerja, sehingga mampu memberikan ide-ide baru.

Sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.





No comments:

Post a Comment