Search This Blog

Tuesday, April 12, 2016

Kenapa Aku Kurus?


Banyak orang yang menginginkan tubuhnya sehat, gemuk dan berisi. Tapi kq susah ya,???
Memang bagi sebagian orang untuk menaikkan berat badan menjadi pekerjaan yang berat dan memerlukan usaha yang ekstra. Tapi taukah anda bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan tubuh susah untuk gemuk. Berikut admin coba jelaskan beberapa hal yang menjadi kita sulit untuk gemuk,


1. Metabolisme Tubuh Yang Tidak Tidak Seimbang
Banyak orang yang sudah begitu banyak makan tapi tetap kurus. Mengapa? Karena setiap makan yang dimakan langsung diproses dalam tubuh menjadi energi. Untuk mengatasinya anda dapat melakukan istirahat yang cukup, kurangi konsumsi kafein dan cobalah untuk rileks dengan menghindari stres yang berlebihan karena stres akan meningkatkan kadar adrenalin dan tiroksin yang akan meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Komposisi Makanan Yang Tidak Tepat
Selain asupan makan yang cukup, anda juga harus memperhatikan beberapa hal untuk menaikkan berat badan, supaya berat badan anda naik, sangat disarankan anda memakan makanan yang tinggi kalori, yang berprotein tinggi, mengandung cukup karbohidrat, dan serat. Seperti halnya daging dan putih telur.

3. Banyak Racun Ditubuh
Racun yang ada didalam tubuh bisa datang dari makanan junk food, seperti makanan cepat saji. Karena tubuh akan sulit memproses bahan kimia yang terkandung didalamnya.


4. Kurang Minum Air Putih
Air putih sangat diperlukan oleh tubuh, minimal 8 gelas dalam sehari. Karena didalam air putih banyak mengandung mineral yang diperlukan tubuh.


5. Terlalu Banyak Begadang
Tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk memperbaiki sel-sel otot yang rusak dan mengisi kembali energi setelah seharian beraktifitas.

Sekian informasi yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment