Search This Blog

Friday, April 22, 2016

Pentingnya Kesehatan Anak

Kesehatan sibuah hati merupakan hal yang sangat penting, karena berhubungan dengan tumbuh kembang anak. Tapi banyak diantara kita yang secara tidak sengaja melalaikannya. Apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan si kecil,???

1. Jaga kebutuhan nutrisi dan vitamin anak
Nutrisi dan vitamin yang lengkap merupakan faktor penting demi menjaga kesehatan anak, karena dengan tercukupinya dua hal tersebut akan membantu menjamin terciptanya sistem imun yang baik bagi si kecil.

2. Atur waktu istirahat yang cukup
Tentu saja menjaga waktu istirahat si kecil merupakan pekerjaan yang sulit, karena pada masa kanak-kanak merupakan masa yang menyenangkan. Si kecil tentu saja tidak bosan menghabiskan waktu dengan bermain. Usahakan beri pengertian dan bujuk perlahan agar anak mau istirahat walau sejenak. Karena meski si anak tidak terlihat lelah dan terus bersemangat bermain, sebenarnya kerja otak dan energi yang dibutuhkan dalam bermain sangat banyak.

3. Beri tindakan segera jika anak terlihat lesu karena mulai sakit
Saat si kecil terlihat mulai pilek atau panas badan nya mulai terasa berlebih, jangan abaikan,!!! Segera beri tindakan, karena gerak cepat sangat diperlukan agar penyakit yang menyerang si kecil bisa segera diatasi.

4. Ajari kebersihan sejak dini
Tidak bisa dipungkiri kesehatan sangat erat hubungannya dengan kebersihan, untuk memulainya bisa diawali dari hal yang sederhana agar si kecil terbiasa menjaga kebersihan. Seperti cuci tangan sebelum makan dan sikat gigi teratur.

No comments:

Post a Comment